Tanggapan PPP Mengenai Kritik PSI Menjadi Berita Politik Terkini

adminNovember 25, 20183min00
politics.jpg
Salah satu hal yang menyebabkan dunia politik hari ini kembali memanas adalah berita terkini mengenai kritik PSI yang ditujukan pada lembaga negara legislatif Indonesia yaitu DPR. Kritik ini ternyata mengundang cukup banyak tanggapan dari partai lainnya. Salah satunya adalah PPP.

Salah satu hal yang menyebabkan dunia politik hari ini kembali memanas adalah berita terkini mengenai kritik PSI yang ditujukan pada lembaga negara legislatif Indonesia yaitu DPR. Kritik ini ternyata mengundang cukup banyak tanggapan dari partai lainnya. Salah satunya adalah PPP.

Kritik dari PSI

PSI yang merupakan singkatan dari Partai Solidaritas Indonesia memiliki kader-kader muda yang cukup kritis salah satunya adalah Dedek yang melontarkan kritik yang cukup pedas mengenai kinerja DPR pada saat melakukan kunjungan ke luar negri. Dikatakannya bahwa kunjungan keluar negeri yang dilakukan oleh DPR tidak memiliki keuntungan sama sekali karena hanya berakibat pada pemborosan negara dan hal-hal yang cukup memalukan bagi masyarakat dan pemerintahan Indonesia. Sayangnya kritis yang memiliki arah untuk membeberkan aksi dari DPR ini tidak memiliki bukti yang jelas sehingga banyak partai lain yang kemudian menyerang balik kritik yang sesungguhnya bertujuan untuk membangun ini. Serangan balik yang diterima oleh PSI ini salah satunya dilakukan oleh PPP.

Tendangan balik PPP untuk PSI

Salah satu kritik balik yang ditujukan oleh PSI datang dari PPP. Kritik tersebut dilontarkan oleh Anggota Komisi I DPR RI dari PPP yaitu Arwani Thomafi. Dalam kritiknya Arwani menantang pihak PSI untuk mengatakan menyebutkan mengenai pihak DPR yang melakukan hal buruk dalam kunjungan kerja luar negeri yang dilakukannya tersebut.

PPP sebut PSI cari elektabilitas

Dalam berita terkini politik, PPP menanggapi sikap PSI tersebut sebagai salah satu cara untuk mencari sensasi. Seperti yang kita tahu bahwa PSI merupakan salah satu partai yang belum begitu diperhitungkan dan masih memiliki elektabilitas yang rendah. Arwani mengatakan bahwa kritik pedas yang dilontarkan oleh juru bicara dari PSI yaitu Dedek merupakan salah satu cara dari pihak PSI untuk meningkatkan pamornya di dunia politik ini.

Secara terang-terangan, Arwani meminta PSI untuk tidak menyebutkan isu atau fitnah tersebut untuk menaikkan elektabilitas mereka hanya karena hasil survey yang lalu menunjukkan bahwa elektabilitas mereka masih rendah. Hal ini juga menjadi sorotan banyak pihak lantaran aktivitas politik yang dilakukan oleh PSI saat ini sedang banyak berubah. Salah satunya adalah perpindahan kubu yang dilakukan oleh PSI menjelang adanya Pemilihan Presiden tahun 2019 yang akan datang.

Hal ini terjadi lantaran kritik yang disampaikan oleh PSI memang tidak memiliki sumber bukti yang nyata. Dengan tantangan yang diajukan oleh wakil ketua umum dari PPP ini akankah PSI membuktikan bahwa komentar dan kritik yang disampaikannya adalah kritik yang membangun? Atau hanya sekedar hoax politik lain yang memang digunakan untuk meningkatkan pamor mereka saja? Kita tunggu saja kelanjutan mengenai berita politik terkini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *